Selasa, 21 Oktober 2014

Mana yang Lebih Pandai ? Shinichi Kudo atau Light Yagami

Bagi para penggemar Case Closed, atau pemecahan masalah suatu kasus kriminal,pasti anime Detective Conan dan Death Note sangat menarik untuk diikuti. Bahkan kedua tokoh ini menjadi tokoh yang termasuk dalam nominasi anime terpintar versi penulis. Berikut ini adalah perbandingan singkat antara Sinichi Kudo dan Light Yagami.
Sinichi Kudo


Siapa yang tidak tau Shinichi Kudo? Seorang anak SMA berusia 17 tahun yang sudah menjadi detektif muda terkenal. Dia sudah menyelesaikan berbagai kasus yang sulit dipecahkan, dan mendapat julukan "The Saviour of The Police Force". Selain cerdas, Shinichi juga jago bermain sepak bola. Pada suatu hari, dia diculik dan diminumkan obat yang membuat  tubuhnya menyusut menjadi seperti anak-anak. Kemudian dia menggunakan nama "Conan Edogawa" sebagai identitasnya menjadi anak-anak, tetapi Shinichi tidak berhenti memecahkan kasus-kasus pembunuhan, dia tetap membantu memecahkannya walau dengan sedikit repot harus memecahkan kasus sebagai Kogoro Mouri.Setiap ada kasus yang akan dia selesaikan, dia selau menembakkan obat penidur kepada detektive Kogor, kemudian dengan menyemar menjadi Suara Kogoro, dia menjelaskan kronologi kasus tersebut dan memberi tahu siapa pelaku sebenarnya.

Light Yagami

Light Yagami adalah tokoh utama dari Anime Death Note. Dia bercita-cita menjadi polisi dan ingin menegakkan keadilan, dia adalah anak yang cerdas dan karena itu dia berhasil di terima di To-Oh University dengan keberhasilan mengerjakan soal 100%. Light adalah anak dari kepala polisi bernama Shoicirou Yagami. Suatu hari Light menemukan sebuah buku catatan yang sengaja dijatuhkan oleh Shinigami Ryuk, buku catatan itu adalah Death Note, jika kita menuliskan nama seseorang di buku itu sambil membayangkan wajahnya, maka orang itu akan mati seketika terkena serangan jantung. Light menggunakan Death Note untuk membunuh dan mengadili penjahat-penjahat dengan caranya sendiri demi tujuannya menciptakan dunia impiannya yang damai tanpa kejahatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar